#JadiBisa Genggam Tujuan Favorit Terlengkap Berkat Traveloka

traveloka

Di suatu Sabtu sore yang gerimis, Masari sedang kebingungan. Ia dan teman satu grup sesama mahasiswa jurusan Sastra Inggris, Universitas Indonesia, mempunyai rencana untuk bertemu hari itu. Selain untuk nongkrong, Masari dan ke-5 rekannya, tiga perempuan dan dua laki-laki, ingin membahas tugas kelompok membuat drama untuk salah satu mata kuliah.

Kelimanya sebelumnya sepakat ingin pergi ke salah satu kafe di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat. Tetapi hujan yang tak kunjung membuat kesemuanya malas bergerak ke daerah tersebut, yang memang terhitung sangat jauh dari tempat tinggal masing-masing, yakni sekitar Depok dan Lenteng Agung.

“Apa kita batalin aja ya, Sar?” kata Rina, salah satu kawan dekat Masari.

“Eh jangan dong. Kita belum ada ide sama sekali. Mesti ngumpulin tugas Jumat minggu depan. Nggak ada waktu lagi nich,” kata Sammy.

Grup WhatsApp lima sahabat baik ini kental dengan suasana kebingungan. Ada yang ingin memindahkan hari bertemu tetapi ada yang bersikukuh tetap berkumpul hari itu juga.

“Di rumah gue nggak ada ruang. Mau ada saudara dateng. Nggak enak,” timpal Masari.

Gue udah bosen di daerah Depok. Tapi kalau ke Thamrin kejauhan untuk saat ini. Di Kemang ada yang harga miring dikit nggak ya? Tetap bisa gaul tapi nggak sejauh kalau mesti ke Thamrin, hehe,” Masari menyambung lagi.

Setelah itu, grup perbincangan hening selama beberapa menit. Lydia pun muncul di grup.

“Eh, barusan gue tanya ke kakak. Dia bilang nyaranin kita unduh aplikasi Traveloka. Mau nongkrong dimana saja ada di situ.”

“Loh, loh. Bukannya Traveloka hanya buat pesen tiket pesawat sama hotel aja?”, tanya Rina.

Nah nggak tahu juga, Rin. Tapi kata kakak gue bisa. Coba deh kita unduh,” sahut Lydia.

Lydia, Sammy dan Anton mengunduh aplikasi Traveloka sembari terus memantau grup. Sedangkan Masari dan Rina mengecek kembali aplikasi Traveloka yang telah mereka miliki namun jarang mereka cek sebab mereka mengaku baru mengetahui ada bagian ‘Aktivitas dan Rekreasi’ di dalam aplikasi tersebut.

Gue udah lama sih ada Traveloka cuma jarang buka. Soalnya waktu itu juga cuma ikut-ikutan. Pakai sekali dua kali buat pesen tiket kereta api aja,” ungkap Masari.

Akhirnya kesemua anggota grup tersebut sama-sama memainkan jari mereka menikmati berbagai fitur di aplikasi tersebut. Cukup lama grup tersebut sepi hingga Lydia muncul lagi.

“Loh kok pada diem? Kita jadi ke Kemang nggak nanti?”

“Eh, eh sori gue malah keasyikan mainin banyak fitur. Ternyata ada banyak banget ya pilihan tujuan. Ada aktivitas pula. Wah ini sih nggak perlu cek medsos tiap minggu buat cari jadwal konser sampai tempat nongkrong,” balas Anton.

Akhirnya ke lima sahabat tersebut memutuskan ke sebuah restoran di daerah Kemang yang menyediakan aneka ikan segar ditambah minuman matcha, yang memang sedang digandrungi oleh mahasiswa di kampus mereka. Dengan harga yang masih terbilang ramah di kantong, mulai dari Rp60 an ribu per paket, mereka tetap bisa makan enak sekaligus bisa menikmati lokasi yang nyaman.

Harga tersebut dapat mereka nikmati dengan memesan terlebih dahulu melalui aplikasi ini. Dengan demikian mereka bisa berhemat sekitar Rp10an ribu dari harga aslinya. Yang membuat kelima sahabat ini girang tentu saja adanya informasi jarak tempat dengan stasiun terdekat. Awalnya mereka hanya iseng menulis stasiun Tanjung Barat sebagai stasiun terdekat sebagai antisipasi jika jalanan macet.

Mereka terkejut mendapati ada banyak pilihan tempat kuliner dengan jarak masih kurang dari 10 kilometer. Dengan demikian mereka bisa memesan ojek online untuk menuju ke lokasi kumpul dengan tarif yang tentu saja miring berkat lokasi yang relatif dekat.

Sementara Masari dan kawan-kawan telah terbukti berhasil memanfaatkan bagian Kuliner, pengguna aplikasi Traveloka dapat berselancar dalam lautan informasi bagian “Aktivitas dan Rekreasi’. Jika sekadar ingin tahu acara apa yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat, bisa mengintip bagian ‘Trending This Week’. Di bagian ini, siapa pun dapat mengetahui informasi kegiatan, konser, pameran hingga festival dalam waktu dekat.

Ada pula pilihan dari Traveloka yang dibagi ke dalam beberapa segmen, seperti Kesehatan, Kecantikan, Kuliner hingga Tempat Wisata. Kini tak lagi perlu mengecek berbagai jenis situs hingga media sosial untuk tahu konser dalam waktu dekat. Semua bisa diperoleh di bagian ini.

Kerennya lagi, Traveloka pun menyediakan pilihan pesan tiket dengan harga yang tentunya lebih murah dari jika membayar di tempat secara langsung. Selain dapat potongan harga kita juga tak perlu antri atau kecewa tak dapat kursi buat makan bersama teman padahal sudah menembus macet ke restoran yang hendak didatangi.

Adanya informasi jarak semakin mempermudah pengguna menentukan pilihan. Seperti Masari dan teman-temannya, pengguna bisa memilih lokasi pergi dihitung dari stasiun terdekat dari restoran atau mall yang ingin dikunjungi, misalnya.

Tak hanya banyak menyediakan informasi untuk kota-kota di Jakarta, Traveloka memilih pilihan tujuan populer internasional tentunya dengan menawarkan pembelian tiket lewat aplikasi ini. Selain memastikan tiket aman di tangan, pengguna tak perlu repot antri dalam membeli tiket. Jika masih ragu, bisa dibaca ulasan dan tanggapan yang pernah membeli melalui aplikasi ini. Pasti membeli terlebih dahulu akan sangat membantu jika pengguna ingin pergi saat musim liburan sebab biasanya tiket akan susah didapatkan.

Komplitnya informasi dari Traveloka membuat kita berhemat banyak kuota internet sebab tak banyak membuka situs untuk tahu akan pergi kemana akhir pekan ini. Kantong juga lebih ringan sebab dapat memanfaatkan potongan harga jika membeli lewat Traveloka dan banyak pilihan tempat makan dan aktivitas yang sebelumnya kita tidak pernah tahu.

Benar-benar #JadiBisa tahu banyak tempat asyik dan kegiatan seru cukup dengan hanya berselancar di ‘Aktivitas dan Rekreasi’ di Traveloka!

Sumber gambar

Advertisements

One thought on “#JadiBisa Genggam Tujuan Favorit Terlengkap Berkat Traveloka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s