Satu Fitur Ini Bakal Bikin DokterBaBe Makin Komplit Plus Tetap Asyik

images
Berselancar di situs DokterBaBe membuat saya kini percaya dunia kesehatan menjadi hal yang asyik untuk diakrabi dengan tetap merangkul banyak pengetahuan komprehensif yang saya butuhkan demi hidup sehat.

Di tengah berbagai hal positif yang saya salut dari situs ini saya ingin memberikan satu saran berupa fitur yang semoga bisa membuat DokterBabe tak hanya jadi rujukan informasi kesehatan lengkap sesuai gaya hidup masa kini tetapi juga teranyar dari segi informasi di sektor kesehatan nasional.
Situs ini sangat ramah terhadap pengunjungnya, dalam artian dari sisi teknologi situs ini cepat untuk diakses di ponsel genggam, terutama. Modal awal ini membuat siapa pun bersemangat untuk menjelajahi isi si DokterBaBe ini lebih lanjut. Desain situs ini terlihat sederhana dan elegan, yang mampu menjauhkan kesan menakutkan dunia kedokteran dan kesehatan sebagaimana masih dianggap demikian oleh sebagian orang. Paduan mayoritas warna putih dengan oranye dan biru lembut menjadikan tulisan nyaman di mata pembacanya.
Secara konsep, DokterBabe mengedepankan kesederhanaan, dimana cukup dua garis besar yang ia tampilkan bagi per kanal, yakni berita terbaru di tiap kanalnya dan beberapa sub topik populer di tiap kanalnya. Dengan demikian, pengunjung tak terjebak dalam gambaran dunia kesehatan dan kedokteran yang selama ini banyak dinilai terlalu rumit dengan banyak istilah asing di telinga. DokterBabe berhasil menjembatani keawaman masyarakat dengan kompleksitas dunia kesehatan selama ini melalui penyajian yang simpel.
Kini kita masuk ke dalam tiap kanal. Bisa dikatakan DokterBaBe ini menjawab kebutuhan banyak orang Indonesia akan informasi seputar badan mereka. Tim DokterBaBe membagi situs ini menjadi beberapa kanal, yakni ‘Penyakit’, ‘Obat’, ‘Kategori’, ‘Konsultasi’, ‘Cari Rumah Sakit’ dan ‘Tentang Kami’. Salah satu kanalnya, yakni ‘Kategori’ masih dijabarkan lagi menjadi beberapa sub topik; ‘Hidup Sehat’, ‘Kecantikan’, ‘Ibu dan Bayi’, ‘Keluarga’, ‘Kesehatan’, ‘Intim’ dan ‘Kesehatan Ibu’ .
Seperti yang saya singgung di atas, per kanal cukup memuat dua bagian penting, yaitu tulisan terbaru dan beberapa sub topik paling dicari. Dua hal ini memandu pembaca memahami isi keseluruhan situs secara menyenangkan berkat gaya kepenulisan tiap penulis yang lagi-lagi simpel, singkat dan tidak terlalu serius. Cara penyajian seperti ini lah yang jitu membuat pengunjung sebagai awal jumpa betah berlama-lama di situs ini. Juga, strategi ini dapat membuat pembaca menikmati konten yang pada beberapa bagian bisa dinilai kompleks, terutama jika membahas pada masalah penyakit dalam tubuh atau obat. Tulisan pun diverifikasi oleh dokter sehingga artikel memang terbukti kebenarannya.

images (1).jpeg
Rubrik ‘Konsultasi’ jadi poin plus tersendiri. Tak hanya kita bisa berkonsultasi secara langsung dengan gratis, kanal ini juga menyediakan sub topik berupa pertanyaan yang pernah dijawab oleh dokter, konsultasi terbaru hingga pertanyaan paling populer dari masyarakat sehingga kita bisa mengecek terlebih dahulu apakah hal yang akan kita tanyakan sudah pernah dibahas atau belum. Selain itu, mengetahui persoalan kesehatan umum kebanyakan orang memberikan pengetahuan tersendiri bagi kita yang mempunyai masalah yang sama atau tidak.
Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi berbagi lokasi, situs ini memberikan informasi rumah sakit, apotik hingga fasilitas kesehatan terdekat dengan tempat tinggal kita. Caranya pun sangat gampang. Cukup dengan mengizinkan DokterBaBe mengetahui lokasi rumah kita maka sang ikon DokterBaBe yang lucu tersebut akan bergoyang-goyang meminta kita menunggu nama rumah sakit, apotik atau fasilitas kesehatan yang kita butuhkan.
Keseluruhan konten DokterBaBe akan lebih komprehensif jika pihak redaksi situs ini menambahkan fitur berita terbaru sektor kesehatan di Indonesia. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu sempat heboh kasus penyakit difteri yang ramai diperbincangkan di masyarakat. Kemudian hal ini merembet ke kondisi vaksinasi di tanah air dan berbagai hal yang membuat sebagian orang tak mau menggunakan vaksinasi. Dari masalah serius tersebut tim DokterBabe dapat menulis dari sisi pencegahan, seluk-beluk vaksin hingga cara sederhana agar bayi dan anak mempunyai kekebalan yang kuat.
Atau dapat pula mengangkat isu seputar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS, dimana salah satu produknya, yakni BPJS Kesehatan kini mengalami defisit hingga Rp9 triliun. Hal ini karena BPJS Kesehatan menjadi jenis asuransi andalan banyak orang, bahkan yang tidak berpekerjaan tetap sekalipun.
Saya rasa menyajikan fitur semacam itu tak hanya akan membuat DokterBaBe komplit tetapi juga ‘up-to-date’ dalam hal pemberitaan sektor kesehatan dan kedokteran di Indonesia. Jadi selain banyaknya informasi yang sudah ada pengunjung juga memperoleh pemahaman isu terkini di dunia kesehatan.
Terima kasih DokterBabe yang hingga kini kehadiranmu membuat masyarakat sadar bahwa memang Hidup Sehat Itu Mudah. Lewat genggaman telapak tangan, info kesehatan sekarang mudah didapat, gratis dan terpercaya.
Sumber keseluruhan gambar: freepik.com

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s